Lina Perkenalkan saya adalah Lina, seorang yang menyukai travelling dengan secangkir kehangatan dari kopi...

Daftar Wisata Malang yang Sedang Hits

3 min read

daftar wisata malang yang sedang hits

Daftar Wisata Malang – Kota Malang merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Timur. Kota yang terkenal dengan buah Apelnya ini saat ini sedang berkembang pesat.

Apalagi dalam dunia pariwisatanya. Wisata Malang kini sedang mengalami perkembangan yang sangat maju. Berbagai sudut kota menjelma menjadi salah satu wisata yang menarik dan unik.

Hebatnya lagi, tidak membutuhkan waktu yang lama wisata ini sudah mampu menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke kota Malang. Berbagai wisata yang menarik bisa Anda kunjungi, mulai dari wisata alam, wahana permainan, beberapa spot foto hits dan wisata kuliner.

Jika warga Jakarta akan menghabiskan waktu liburannya ke Bandung, maka warga Surabaya akan memilih kota Malang sebagai destinasi wisatanya. Semakin banyak wisata yang saat ini bermunculan, mungkin akan membuat Anda bingung ingin menghabiskan liburan di tempat wisata mana.

Nah, berikut ini ada 5 daftar wisata Malang yang saat ini sedang hits dan pastinya menarik untuk Anda kunjungi. Penasaran apa saja? Simak penjelasan berikut ini:

Coban Rais

daftar wisata malang
credit: nativeindonesia.com

Salah satu wisata Malang yang saat ini tengah hits adalah Coban Rais. Coban dalam bahasa Indonesia memiliki arti air terjun. Namun ada yang berbeda dari Coban rais dengan air terjun pada umumnya. Awalnya memang hanya sebuah wisata alam dengan panorama air terjun yang indah.

Namun sejak direnovasi dengan berbagai fasilitas spot foto yang menarik, objek wisata ini menjadi semakin populer dan hits. Hanya dengan membayar Rp.10.000,- untuk tiket masuk dan Rp. 10.000,- untuk spot foto selfie, Anda bisa menikmati beragam spot foto yang menarik dan instagramble banget.

Ada foto bersepeda terbang, papan bertuliskan I love You dan lain sebagainya. Pastikan untuk membawa bekal makanan saat Anda berkunjung kesini karena disini belum ada penjual yang menjajakan dagangannya, serta jangan lupa bawa pulang sampah Anda.

Objek wisata ini mudah diakses, hanya berjarak kurang lebih 20 kilometer dari kota Malang. Tepatnya di jalur lingkar barat Oro-Oro Ombo Nomor 8 Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang.

Goa Pinus

daftar wisata malang
credit: samitrawisata.com

Seperti halnya di Bandung dan di Jogjakarta, di Malang juga ada wisata alam yang menyajikan panorama alam yang indah dengan deretan pohon pinus yang menghiasi, yaitu Goa Pinus. Di hutan pinus ini terdapat sebuah Goa yang biasa dikenal dengan nama Goa Pinus.

Wisata ini cukup hits karena memiliki spot foto yang instagramable. Dijamin Anda tidak akan menyesal untuk datang ke tempat ini kecuali jika Anda lupa membawa kamera dan baterainya. Hanya cukup membayar Rp.5000,-, Anda sudah bisa menikmati wisata Malang yang berada di Gunungsari, Bumiaji, kota Batu Malang ini.

Kampung Warna-Warni

daftar wisata malang
credit: travelloratour.com

Salah satu wisata Malang yang banyak menginspirasi Kampung lainnya di seluruh Indonesia adalah Kampung Warna-Warni Malang.

Awalnya tempat ini hanyalah sebuah perkampungan biasa namun sejak kehadiran Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang di kampung tersebut, akhirnya keluarlah sebuah ide untuk mengubah tampilan perkampungan yang kumuh tersebut menjadi sebuah Kampung Warna-warni yang indah.

Sejak disulap menjadi Kampung Warna-warni yang indah dengan mengecat seluruh dinding rumah, jalan dan beberapa item di sana, kampong ini menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Dijamin Anda tidak akan kehabisan spot foto untuk Instagram Anda.

Beberapa spot foto di Kampung Warna-Warni yang menjadi andalan dan favorit foto pengunjung adalah pemandangan dari jembatan Embong Brantas. Jembatan ini terletak 500 meter dari selatan Stasiun Malang Kota Baru. Ada pula Jembatan Kaca, balai payung, lorong bunga-bunga, lukisan 3 dimensi dan berbagai spot foto menarik lainnya.

Jika Anda penasaran untuk berwisata ke tempat ini, Anda bisa datang ke Jodipan, kecamatan Blimbing Kota Malang. Tepatnya 500 meter dari stasiun kota Baru Malang.

Pantai-Pantai di Malang

daftar wisata malang
credit: travelingyuk.com

Selain dikenal dengan kawasan pegunungan, ternyata Malang juga memiliki wisata pantai lho. Salah satu pantai yang cukup terkenal di Malang adalah  Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari. Pantai ini sangat cantik dan eksotis. Sehingga akan sangat cocok jika Anda berkunjung ke pantai ini di akhir pekan untuk menghilangkan penat.

Tidak kalah dengan keindahan pantai yang berjajar di Pulau Bali, Pantai Mbehi ini merupakan sebuah surge tersembunyi yang sangat layak untuk Anda nikmati. Pantai ini masih cukup asri dengan pemandangannya yang menenangkan hati. Deburan ombak yang menyapu pasir putih seolah akan mengajak Anda menari ke dalam tarian alam yang indah.

Untuk bisa menikmati Pantai ini, Anda hanya akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp.5000,- dengan biaya pemandu Rp.10.000,-. Pantai ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang. Tepatnya berada 3 kilometer dari Pantai Kondang Merak. Selain Pantai Mbehi ada pula objek wisata Pulau Ismoyo yang berada di Pantai Balekambang.

Objek wisata ini hamper sama dengan Tanah Lot yang ada di Bali. Ada sebuah pulau yang berada tidak jauh dari bibir pantai dengan panorama alam yang indah. Di atas pulau tersebut terdapat sebuah pura yang juga disakralkan yang bernama Pura Amerta Jati. Pura ini biasanya digunakan untuk memperingati acara Suronan dan Hari Raya Nyepi.

Jawa Timur Park

daftar wisata malang
credit: hargatiket.net

Salah satu daftar wisata Malang yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Malang adalah Jawa Timur Park. Sebuah taman hiburan keluarga yang sangat memukau. Di objek wisata ini terdapat banyak wahana dan atraksi yang seru dan menghibur serta memacu adrenalin.

Taman hiburan ini berada di Jalan Oro Oro Ombo no 9 kelurahan temas, Kecamatan Batu , Kota Batu, Malang. Taman Hiburan ini sangat luas. Rasanya tidak cukup satu hari untuk bisa menikmati semuanya. Taman hiburan ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Jawa Timur Park 1 dan 2. Jawa Timur Park 1 berisi berbagai ilmu pengetahuan, sejarah dan budaya.

Misalnya galeri etnik nusantara, sejarah empu gandring dan lain sebagainya. Sedangkan pada Jawa Timur Park 2 berisikan satwa liar dan lingkungan hidup. Dimana Anda bisa belajar berbagai macam satwa termasuk hewan pra sejarah. Menarik bukan?

Taman hiburan ini dibuka  setiap hari dari jam 10.00 siang hingga 18.00 malam. Anda akan dikenakan tarif Rp.75.000,-  pada hari biasa dan Rp.105.000,- pada akhir pekan dan hari libur lainnya. Jadi tunggu apalagi? Segera datang dan nikmati keseruannya hanya di Jawa Timur Park.

Nah itulah beberapa daftar wisata Malang yang sangat menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam hingga wahana permainan yang  menyenangkan. Hebatnya lagi, wisata Malang tidak hanya itu saja.

Masih banyak wisata lainnya yang menarik yang bisa Anda kunjungi saat liburan atau waktu senggang. Saat Anda memutuskan untuk berwisata ke alam, pastikan Anda untuk tetap menjaga keasriannya dan tidak merusaknya.

Jadilah wisatawan yang baik dan jangan pernah tinggalkan sampah. Selamat berwisata!

0
Lina Perkenalkan saya adalah Lina, seorang yang menyukai travelling dengan secangkir kehangatan dari kopi...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *