Home Inspirasi Pengin Jadi Fotograffer Sekaligus Traveller

Pengin Jadi Fotograffer Sekaligus Traveller

35
0
pixnio.com

Menjadi Fotograffer – Selain ngopi bareng kamu adalah salah satu cita-citaku. Namun menjadi seorang fotograffer juga merupakan keinginan dan cita-citaku. Jadi seumpama nanti nggak bisa ngopi bareng ya menjadi fotograffer saja wkwk.

Berbicara mengenai fotografi, saya menyukai fotografi tepatnya ketika masih SMP, waktu itu saya suka sekali motret-motret objek cahaya jingga yang membentang di ufuk barat saat menjelang petang.

Dari sanalah awal mula saya menyukai fotografi, dan pada waktu itu saya masih menggunakan kamera HP SONY ERICSON hehe jadi bukan Smartphone loh ya. Jadi ya gitu hasilnya.

Kemudian saat SMK saya juga suka sekalai maenan kamera milik sekolah. Walau saat pelajaran fotografi saya malas sekali untuk memperhatikan teknik-teknik yang diajarkan oleh sang Guru. Menurut saya itu membosankan soalnya, pada saat ini saya baru menyadari disanalah passion saya.

Ada beberapa hasil objek yang saya ambil menggunakan kamera sekolah, yang asal jeprat – jepret saja sih, orang saya nggak tau cara makainya. Kalau mau lihat bisa kunjungi laman channel youtube saya “Muhammad Reza Ichsani” atau klik lihat videonya langsung disini.

Selain fotografi saya juga menyukai yang namanya “Pemrograman”. Sebenernya nggak terlalu suka sih, cuman pengin tau saja. Dan rasa ingin tahu untuk belajar programming ini pula yang menghalangi saya tidak menyadari kalau passion saya sebenernya di fotografi, hehe yasudahlah tidak perlu disesali, nggak baik.

Tapi Alhamdulillah sih, walaupun nggak terlalu suka programming, waktu belajar di Yayasan Yatim Mandiri Surabaya atau di MEC Kampus Kemandirian saya bisa memenangkan Lomba Desain Website dengan Juara 1.

Nah pada saat itu juga, tepatnya pada saat masih dalam proses belajar di Kampus Kemandirian itu juga saya juga Alhamdulillah bisa memenangkan Lomba Fotografi se Kota Surabaya, walau cuman Harapan 1 sih. Iya hanya harapan saja, seperti halnya berharap pada kamu. Dan teman saya waktu itu juara 1 se Kota Surabaya dengan hadiah 5 Juta, saya sih cuman 1.2 Jt tapi Alhamdulillah hehe.

Dan kini baru lah menyesal, karena trik yang dikuasai seputar fotografi hanya 0.3% saja 🙁 selain menyesal nggak bisa menguasai tentang trik fotografi ada juga penyesalan yang sepertinya seumur hidup akan tetap disesali, yaitu disuruh Mondok oleh Alm Bapak saya waktu itu saya nggak mau dan lebih memilih dirumah sambil membantu mencari rumput.

Tapi sudahlah, Ilmu bisa di cari sambil bertambahnya usia, tidak perlu menyesali masalalu, yang terpenting bagaimana bangkit dan berusaha mencapainya.. haha, yasudahlah itu saja, sekarang saya mau nelphone Emak, sudah rindu banget 🙂 Tentang menjadi traveller akan saya tulis di lain artikel. Terima Kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here